Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Polres Grobogan Amankan 8 Ribu Liter Miras Selama Operasi Mantap Praja

MuriaNewsCom, GroboganMeski sudah seringkali dirazia namun para penjual miras di Kota Purwodadi tampaknya tidak kapok. Buktinya, selama pelaksanaan Operasi Mantap Praja sejak satu bulan terakhir, petugas masih menemukan miras di sejumlah lokasi.

Total miras yang berhasil diamankan sebanyak 8.000 liter. Dari jumlah ini, sekitar 1.000 liter miras berhasil diamankan saat razia di Kampung Plumpungan, Desa Banjarejo, Kecamatan Kradenan, Rabu kemarin.

”Sepanjang pelaksanaan Operasi Mantap Praja kita amankan sekitar 8.000 liter miras berbagai jenis. Barang bukti yang kita sita dari berbagai lokasi ini nantinya akan kita musnahkan,” kata Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq saat jumpa pers, Kamis (12/4/2018).

Dikatakan, salah satu kegiatan yang dilakukan dalam Operasi Mantap Praja adalah melaksanakan razia miras. Tindakan ini dilakukan untuk mengantisipasi munculnya gangguan kamtibmas yang berasal dari pengaruh minuman memabokkan tersebut.

Menurutnya, sejauh ini, miras tersebut merupakan penyebab utama adanya pelanggaran keamanan dan ketertiban masyarakat. Kegiatan razia itu akan terus dilakukan sebagai antisipasi agar miras tidak beredar luas.

Disisi lain, razia juga digencarkan menyusul adanya kejadian banyak orang meninggal akibat pesta miras di Jawa Barat. Dengan razia tersebut, ia berharap, kejadian di Jawa Barat tidak muncul di wilayah Grobogan.

Choiron menegaskan, selain menyita miras, para penjualnya juga diproses untuk disidangkan tindak pidana ringan. Hal itu bertujuan untuk memberikan efek jera. Sejauh ini, sudah ada 8 penjual miras yang menjalani sidang di pengadilan.

“Kami himbau kepada masyarakat agar melaporkan pada pihak kepolisian jika ada praktik penjualan atau pembuatan miras disekitarnya,” cetusnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...