Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pabrik Briket Arang Milik Warga Libya di Kunduran Blora Ludes Terbakar

MuriaNewsCom, BloraPeristiwa kebakaran menimpa sebuah pabrik briket arang di Desa Jagong, Kecamatan Kunduran, Blora, Rabu (11/4/2018). Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kebakaran yang terjadi menjelang magrib itu. Meski demikian, terbakarnya pabrik briket milik Hasan (69), warga Libya itu sempat bikin cemas warga sekitar.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kebakaran terjadi saat beberapa pekerja hendak pulang. Sebelum meninggalkan pabrik, salah seorang pekerja melihat ada percikan api di tempat oven pembuatan briket arang.

Melihat kejadian itu, beberapa pekerja bermaksud memadamkan api dengan air yang ada didalam lokasi pabrik. Namun, upaya itu tidak berhasil. Banyaknya barang mudah terbakar yang ada dalam pabrik menyebabkan kobaran api cepat membesar dalam waktu singkat.

Kebakaran menimpa pabrik briket arang di Desa Jagong, Kecamatan Kunduran, Blora, Rabu (11/4/2018). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Tidak lama kemudian, lima mobil damkar Blora tiba dilokasi kejadian. Upaya pemadaman kebakaran juga mendapat dukungan dua mobil suplai air BPBD Blora dan satu mobil pemadam dari pos Damkar Wirosari, Grobogan.

Meski banyak armada damkar yang datang, namun amukan si jago merah tidak mudah dipadamkam. Kebakaran akhirnya baru bisa dihentikan sekitar pukul 20.00 WIB.

Kapolsek Kunduran AKP Untung Hariyadi ketika dimintai komentarnya menyatakan, dari pemeriksaan saksi dan penyelidikan yang dilakukan, tidak ditemukan adanya unsur tindak pidana dalam kebakaran tersebut. Pemicu kebakaran berasal dari kebocoran saluran pipa yang digunakan untuk oven briket arang.

“Tidak ada korban dalam kejadian itu. Untuk tafsir kerugian diperkirakan mencapai Rp 1 miliar,” katanya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...