Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sikat 2 Rumah, Komplotan Maling Spesialis Rumah Kosong Asal Semarang Diciduk Polres Kudus

MuriaNewsCom,  Kudus – Komplotan maling spesialis rumah kosong berhasil diamankan oleh Polres Kudus.  Dua pelaku bernama Mujiyono asal Kembang Paes RT 1/ RW 5 Kembang Sari Semarang Tengah dan Deni Setiawan Alias Acong warga Kelurahan Muktiharjo Kidul Kecamatan Pedurungan Kabupaten Semarang harus mendekam ditahanan Polres Kudus.

Para pelaku tersebut ditangkap setelah melancarkan beberapa kali aksinya di Kabupaten Kudus. Pertama, komplotan ini beraksi di rumah milik Suci Sulistiyoriniwari warga jalan Manur gang Pengapor, Desa Nganguk Pengapon, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus pada awal 1 April lalu.

“Pada saat itu pemilik rumah sedang menghadiri kondangan. Setelah pemilik rumah pulang kondangan, rumah dalam keadaan terbuka dan ada bekas congkelan. Setelah dicek rumah acak-acakan,”kata  Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning Rabu (11/4/2018).

Dari kejadian pertama,  korban mengalami kerugian berupa 2 televisi led, satu cincin emas 4 gram,  1 gelas emas,  satu buah hp, dan SIM.

Setelah itu, komplotan ini melancarkam aksi yang kedua pada tanggal 3 April di Perum Megawon Indah Blok A RT 04 RW 7Desa Tumpang Krasak.

“Korban pada saat itu sedang menjemput anaknya. Sehingga rumah dalam keadaan kosong. Setelah korban pulang, ternyata gerbang kunci rusak,  rumah dalam keadaan berantakan. Korban mengalami kerugian berupa 1 buah televisi led,  satu buah hp polytron saty laptop,  dan uang 20 juta. Totoal kerugian mencapai 56 juta rupiah, ” papar dia.

Setelah mendapatkan bukti yang cukup,  Selasa (10/4/2018) kemarin Polres Kudus berhasil mengamankan dua pelaku pencurian. Pelaku digrebek di Kembang Sari Semarang Tengah di rumahnya.

”Saat ditangkap pelaku mengakui perbuatannya. Hanya dari empat pelaku yang Cuma dua yang berhasil ditangkap. Dua lainnya masih buron. Saat ini keduanya masih dalam pengejaran, ” sambung dia.

Selain menangkap pelaku, Polres Kudus juga berhasil mengamankan barang bukti yang diduga digunakan untuk melancarkan aksinya. Bukti tersebut yakni satu unit kendaraan Daihatsu Xenia All New, satu buang linggis warna biru,  satu buah linggis warna coklatz dan sepasang plat nomor mobil B 1527 EOL.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...