Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Permintaan Meningkat, Harga Daging di Kudus Merangkak Naik

MuriaNewsCom, Kudus – Permintaan daging sapi maupun kerbau di Kabupaten Kudus beberapa pekan terakhir cenderung meningkat. Akibatnya, harga daging di pasaran merangkak naik. Hanya, kenaikan ini dipastikan tidak berlangsung lama.

Sri Utami (35) penjual daging di Pasar Kliwon Kudus mengatakan, sudah sepekan ini permintaan pembeli semakin banyak. Bahkan, dirinya mengaku kuwalahan untuk melayani pembeli.

“Harga perkilogramnya untuk hari ini Rp 120 ribu. Kalau sepekan yang lalu, harganya berkisar antara Rp 115 ribu,” ungkapnya, Rabu (11/4/2018).

Dari pantauan di lapangan, pada pukul 10.00 pagi tadi, hampir semua penjual daging di Pasar Kliwon sudah mulai habis. Bahkan, sebagian dari mereka ada yang mengambil tambahan dari rumah.

Selain itu, kondisi kios daging lebih ramai apabila dibandingkan dengan kios penjual ayam potong maupun ikan laut. Hanya, kondisi tersebut tidak berlangsung lama, lantaran stok daging para penjual sudah ludes.

“Kondisi seperti ini tidak bisa diprediksi. Kadang masih pagi juga banyak yang beli daging, bahkan sampai memesan terlebih dahulu. Kadang juga jarang pembeli” imbuh Utami.

Mengenai alasan banyaknya permintaan daging, dia mengaku tidak mengetahui secara pasti. Hanya, pada saat banyak yang membeli, tiba-tiba harga daging dari pengepul tiba-tiba naik. Tak berlangsung lama, harga kembali normal.

“Tidak tahu ya, mas. Tiba-tiba saja pembeli banyak dan harga naik. Bukan karena saya yang menaikkan sendiri. Tapi dari distributor daging memang sudah naik,” tegasnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...