Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kosek Kampung Plumpungan Grobogan, Polisi Sita 1.000 Liter Arak Siap Edar

MuriaNewsCom, GroboganRazia miras kembali dilakukan anggota Polres Grobogan, Rabu (11/4/2018). Sasarannya kali ini difokuskan disatu lokasi. Yakni, Kampung Plumpungan, Desa Banjardowo, Kecamatan Kradenan yang selama ini dikenal sebagai sentra home industri arak.

Pelaksanaan razia dipimpin langsung Kasat Sabhara Polres Grobogan AKP Lamsir. Begitu masuk perkampungan, puluhan anggota langsung menyebar memasuki rumah-rumah warga yang diindikasikan memproduksi miras jenis arak tersebut.

Ada belasan rumah yang didatangi. Hasilnya, polisi berhasil menemukan minuman arak yang sudah dikemas dalam botol plastik maupun jeriken.

Arak yang ditemukan dalam tiap-tiap rumah itu berbeda-beda banyaknya. Ada yang hanya beberapa liter saja dan ada yang mencapai puluhan liter. Barang bukti yang ditemukan langsung disita dan dimasukkan ke dalam mobil polisi.

“Ada belasan rumah yang kita periksa dalam razia tadi. Untuk barang bukti yang kita dapat jumlahnya cukup banyak. Kita perkirakan arak yang disita mencapai 1.000 liter,” kata Lamsir pada wartawan.

Menurutnya, razia miras merupakan bagian dari pelaksanaan operasi rutin yang dilangsungkan selama ini dengan tujuan untuk menekan terjadinya gangguan kamtimbas. Hal itu dilakukan karena salah satu penyebab utama terjadinya gangguan kamtibmas adalah pengaruh miras.

Selain itu, razia juga dilancarkan menyusul adanya kejadian banyak orang meninggal akibat pesta miras di Jawa Barat. Dengan razia tersebut, Lamsir berharap, kejadian di Jawa Barat tidak muncul di wilayah Grobogan.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...