Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Hasil Seleksi Kepala Dishub dan Dinas PKPLH Tunggu Rekom Gubernur

MuriaNewsCom, Kudus – Hasil seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) dan Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (PKPLH) Kabupaten Kudus, masih menunggu rekomendasi dari Gubernur Jateng. Pasalnya, setelah pelaksanaan tahapan assesment rampung, panitia seleksi (pansel) langsung membawa berkas ke Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK).

Kepala Bidang Pengembangan dan Diklat pada Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kudus, Tulus Tri Yatmika mengatakan, usai berkas diberikan kepada PPK, berkas kemudian di berikan kepada Gubernur Jateng. Ini berbarengan dengan berkas seleksi Sekda Kudus pada 23 Maret lalu.

“Permasalahannya sama, mulai dari pemberian berkas ke Gubernur, hingga saat ini kami belum mendapatkan rekom sama sekali. Terkait siapa nanti yang akan menempati posisi masing-masing Kepala Dinas, kami juga belum mengetahui,” ungkapnya, Rabu (11/4/2018).

Dia melanjutkan, jadwal seleksi antara sekda dengan dishub dan dinas PKPLH rentan waktunya hanya selisih sepekan. Karena prosesnya sama, yakni harus mendapatkan rekom dari Gubernur, tidak menutup kemungkinan jadwal pemberian rekom juga sama.

“Kita cuma bisa berharap, semoga rekomnya diberikan secara bersamaan. Sehingga, proses pengajuan pelantikan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bisa dilakukan bersama,” imbuhnya.

Menurutnya, proses seleksi ketiga jabatan tersebut memang berjalan sedikit lebih lama. Sebab, ini bertepatan dengan pilkada serentak, di mana Kudus maupun Jateng mempunyai hajad yang sama. Terlebih, jadwalnya sudah semakin dekat.

“Bagaimana lagi, itu sudah peraturan. Kalau rekom sudah ada, nanti akan kami kabari lagi. Semua proses seleksi ini memang memakan waktu lama untuk hasil yang terbaik,” tandasnya

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...