Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Malfungsi Aki, Bus Hikmah Lestari Jurusan Jepara – Bangsri Terbakar

MuriaNewsCom, Jepara – Sebuah bus jurusan Jepara-Bangsri terbakar di jalan raya Dukuh Krasak, Desa Bangsri, Kecamatan Bangsri, Selasa (10/4/2018) siang. Beruntung tidak ada korban jiwa akibat kejadian, yang diduga disebabkan karena malfungsi aki kendaraan tersebut.

Kapolsek Bangsri AKP Sarwo Edhi mengatakan, pengemudi bus tersebut bernama Suharno (50)warga Desa Jeruk Wangi, RT 1 RW 2, Kecamatan Bangsri. Adapun identitas bus adalah PO Hikmah Lestari yang memiliki nomor polisi K 1479 AL.

“Kronologinya berawal ketika sopir bus itu membawa kendaraannya dari Jepara menuju Bangsri. Saat perjalanan, dari sisi kanan kendaraan itu mengeluarkan asap, kemudian fungsi mesinnya tak berjalan. Beruntung saat itu tidak ada yang terluka, karena kondisi bus saat itu mau pulang ke garasi,” ucap kapolsek.

Edhi menambahkan, saat kejadian warga setempat langsung melakukan pertolongan dengan menyiramkan air, ke sumber api. Karenanya, api tidak sempat menjalar ke bagian lain bus.

“Penyebabnya diduga dari korsleting aki. Saat kejadian muncul asap karena yang terbakar kabel-kabelnya. Sudah dibantu warga untuk pemadaman,” urainya.

Adapun, saat ini bus tersebut masih berada di sisi jalan. Hal itu karena kondisi mesin yang tidak bisa dijalankan.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...