Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

289 Atlet Grobogan Bakal Tampil dalam Ajang Porprov 2018 di Surakarta

MuriaNewsCom, Grobogan – Sebanyak 289 atlet dipastikan akan tampil dalam ajang Porprov di Surakarta, 19-25 Oktober 2018. Hal itu terungkap dalam rapat pleno pengurus KONI Grobogan, Selasa (10/4/2018).

“Total atlet yang lolos ke Porprov 2018 ada 289 orang dan 71 ofisial. Atlet dan ofisial ini berasal dari 29 cabor,” ungkap Ketua KONI Grobogan Fatchur Rachman.

Total cabor binaan KONI Grobogan ada 32 cabor. Dari 32 cabor ini, ada 31 cabor yang sebelumnya mengikuti ajang kualifikasi Porprov. Sedangkan satu cabor, yakni cricket tidak dipertandingkan dalam Porprov 2018.

Ia menjelaskan, dari 31 cabor yang ikut kualifikasi, ada 29 cabor yang lolos meraih tiket Porprov. Sedangkan dua cabor gagal tampil dalam Porprov di Surakarta, yakni sepakbola dan tenis lapangan.

Fatchur menegaskan, dalam dua edisi Porprov sebelumnya, kontingen Grobogan meraih peringkat keempat. Untuk Porprov 2018, pihaknya mendapat target berat karena dituntut bisa bisa meraih juara III. Meski dinilai cukup berat, namun ia akan berupaya semaksimal mungkin untuk meraih hasil yang lebih baik dalam porprov kali ini.

Dari perhitungan yang dilakukan, untuk bisa naik posisi tiga minimal harus dapat 70 emas. Hal itu diasumsikan pada capaian pada Porprov 2013 di Banyumas yang bisa mendulang sekitar 40 emas dan akhirnya meraih peringkat keempat.

“Target meraih posisi ketiga dalam Poprov mendatang memang cukup berat. Untuk itu, kita harus bekerjasama dengan berbagai pihak supaya target ini bisa tercapai. Dalam rapat kali ini memang salah satu pembahasan adalah persiapan untuk Porprov di Surakarta,” cetusnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...