Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Lima Siswa SMA LB Jepara Ikuti Ujian Akhir 

MuriaNewsCom, Jepara – Ujian Nasional tingkat SMA di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Jepara, diikuti oleh lima orang siswa. Meskipun diliputi keterbatasan diri, mereka tetap mengerjakan soal-soal ujian dengan semangat.

Hal itu terlihat saat MuriaNewsCom bertandang ke SLB Jepara di Jl Citrosomo, Desa Senenan, Kecamatan Tahunan, Selasa (10/4/2018) siang. Pukul 11.00 WIB, mereka baru setengah jam mengerjakan soal ujian matematika.

Lima orang siswa-siswi yang mengikuti ujian nasional kertas dan pensil (UNKP) 2018, menderita tiga ketunaan berbeda-beda. Dua di antaranya adalah Tuna Grahita, Dua Tuna Rungu-Wicara dan seorang Tuna Wicara.

“Tahun ini ada lima yang mengikuti ujian nasional. Hari ini mereka mengerjakan soal matematika, besok bahasa Inggris dan hari pertama kemarin bahasa Indonesia,” tutur Mujiantoro Ketua Panitia Ujian Nasional SLB Jepara 2018.

Menurutnya, tidak ada yang baru pada pelaksanaan UN tahun ini. Hanya saja, untuk proses pengawasan dan pengiriman soal ujian mengalami perubahan.

Di tahun lalu, pengawas ujian bisa diambilkan dari sekolah lain atau silang penuh. Kini pengawasnya berasal dari pengawas internal (dari SLB Jepara).

“Pengawasnya dari internal saja. Namun dari jenjang yang berbeda, tapi masih dari guru yang ada disini. Selain itu untuk lembar jawabnya kalau dulu tiga hari baru disetorkan ke Dinas Pendidikan Provinsi, kalau tahun ini begitu selesai ujian lembar jawaban langsung disetor ke provinsi,” jelasnya.

Adapun, peserta UN tahun ini jumlahnya lebih sedikit dari 2017 lalu. Pada tahun lalu, jumlah peserta ujian mencapai 11 orang.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...