Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Siswa Panik, Banyak Soal UNBK Matematika di Banjarnegala Hilang

MuriaNewsCom, Banjarnegara – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari kedua di SMAN 1 di Kabupaten Banjarnegara, Selasa (10/4/2018) diwarnai masalah. Sejumlah siswa peserta ujian panic lantaran beberapa soal tidak muncul atau hilang.

Peristiwa ini terjadi di SMAN 1 Banjarnegara, saat tes pelajaran matmatika. Sejumlah siswa panik lantaran, tes yang seharusnya berjumlah 40 soal banyak soal yang hilang. Jumlah soal yang hilang bermacam-macam, ada yang 23 nomor, 17 nomor, 20 nomor bahkan ada yang hilang sampai 34 nomor.

Kondisi ini baru terjadi pada tes hari ini, pada UNBK hari sebelumnya, Senin (9/4/2018) kendala seperti ini tak terjadi. Sehingga siswa sempat kebingungan.

Salah satu siswa yang sempat panik yakni, Meili Agnes. Ia mengaku di komputer yang digunakannya untuk mengerjakan UNBK hanya ada 17 soal matematika yang muncul.

“Bingung kita. Sempat dikira servernya yang rusak. Terus Tanya sama pengawas dan diminta untuk mengerjakan soal yang ada dulu,” katanya pada wartawan.

Akibat peristiwa itu, banyak siswa yang mengaku pasrah dengan hasil ujian kali ini. Termasuk jika diharuskan mengulang atau mengikuti ujian susulan, lantaran banyak soal yang hilang atau tak muncul.

Padahal masalah tersebut bukan karena kesalahan dirinya. Terlebih jika untuk mengikuti ujian ulangan, banyak siswa yang mengeluhkan lantaran harus melakukan persiapan lagi sejak awal.

Pengawas UNBK di SMAN 1 Banajarnegara Hanifah membenarkan jika banyak soal yang hilang untuk pelajaran matematika. Dengan kondisi ini peserta UNBK hanya mengerjakan soal yang muncul di monitor.

“Awalnya sempat bingung tetapi setelah diberi arahan untuk mengerjakan soal yang ada saja,” tuturnya dikutip dari detik.com.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...