Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Jadi Dua Kali Lipat, KPU Kudus Kebut Pengerjaan Kotak Suara

0 401

MuriaNewsCom,  Kudus – Jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 27 Juni 2018 mendatang, KPU Kudus kebut pengerjaan pembuatan kotak suara. Pasalnya jumlah kotak suara pemilihan di Kabupaten Kudus tahun ini meningkat dua kali lipat.

Kasubag Umum KPU Kudus Sudartono mengatakan, peningkatan kotak suara di Kudus lantaran ada dua gawe di saat bersamaan. Gawe tersebut adalah Pilihan Bupati (Pilbup) Kudus dan Pilihan Gubernur (Pilgub) Jateng.

“Jumlah kotak suara untuk pilgub berjumlah 1.491 dan pilbup 1.491. Jika ditotal keseluruhan ada 2.982,” jelasnya kepada MuriaNewsCom Senin (9/4/2018).

Ia menjelaskan, sebenarnya perancangan kotak suara sudah dimulai sejak 2 April yang lalu sampai tanggal 14 April mendatang. Dengan waktu tersebut ia yakin kotak suara sudah siap.

“Target kami selama dua pekan kotak suara bisa terselesaikan. Saat ini masih dikerjakan,” lanjutnya.

Rencananya, lanjutnya, 2.982 kotak suara akan didistribusikan di 9 kecamatan dan 1.491 TPS yang ada di Kabupaten Kudus. Mulai dari Kecamatan Kaliwungu sebanyak 15 desa dan 174 TPS hingga delapan kecamatan lainnya.

Dijadwalkan pendistribusian kotak suara mulai H-10 pada pelaksanaan pemilihan Bupati Kudus dan pemilihan Gubernur Jawa Tengah 27 Juni 2018 mendatang.

“Distribusi dimulai sejak H-10 pelaksanaan mulai dari KPU kemudian ke PPK,  kemudian ke PPS,  dan H-1 ke TPS seluruh Kabupaten Kudus, ” pungkasnya.

Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.