Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Acara Mancing Mania Massal Bakal Semarakkan Peringatan Hari Kartini di Blora

MuriaNewsCom, Blora – Sebuah acara khusus disiapkan untuk menyemarakkan peringatan Hari Kartini di Kabupaten Blora. Panitia tingkat kabupaten rencananya bakal menggelar acara mancing mania massal yang diikuti kaum perempuan.

Acara mancing mania massal akan dilangsungkan di Embung Rawa Indah, Kelurahan Karangjati, Kecamatan Blora, Sabtu (14/4/2018) mendatang. Beberapa bulan sebelumnya, Dinas Peternakan dan Perikanan Blora sudah menabur benih ikan tombro dan ikan nila sebanyak 2 ton di lokasi tersebut.

Ketua Panitia Peringatan Hari Kartini ke 139 tingkat Kabupaten Blora Mas’amah menjelaskan, tujuan utama penyelenggaraan kegiatan mancing mania khusus perempuan ini memang untuk memperingati Hari Kartini. Namun, acara itu juga punya sasaran lain, yakni untuk mengampanyekan gerakan gemar makan ikan pada masyarakat.

“Dengan memancing bersama, maka akan tumbuh rasa senang terhadap ikan untuk kemudian dimasak. Dalam acara nanti juga akan ada demo masak ikan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Tengah,” jelasnya, Senin (9/4/2018).

Menurutnya, saat ini, pihak panitia masih melakukan penataan kawasan embung yang akan digunakan untuk lokasi mancing mania massal. Khususnya, tempat untuk parkir kendaraan dan lokasi demo masak.

Mas’amah menyatakan, demi kenyamanan dan kelancaran acara, panitia meminta kepada seluruh peserta yang ingin mengikuti mancing bersama untuk membawa peralatan kail dan umpan sendiri. Selain itu peserta juga dianjurkan membawa topi atau payung guna mengantisipasi cuaca yang panas ataupun hujan.

“Rencananya acara mancing nanti akan dihadiri Pak Bupati Djoko Nugroho bersama Ibu Umi Kulsum,” sambungnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...