MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Masa Kampanye Belum Ada 2 Bulan, Panwaslu Kudus Sudah 3 Kali Preteli APK Ilegal

0 797

MuriaNewsCom, Kudus – Belum ada dua bulan masa kampanye, Panwaslu Kudus sudah melakukan tiga kali pencopotan Alat Peraga Kampanye (AKP) Pilbup Kudus maupun Pilgub Jawa Tengah. Itu dilakukan lantaran APK tersebut terbukti melanggar aturan.

Ketua Panwaslu Kudus Moh Wahibul Minan menuturkan pencopotan APK pertama dilakukan Panwaslu bersama Satpol PP,  KPU, dan dinas terkait. Saat itu, pencopotan dilakukan lantaran belum masa kampanye.

”Yang pertama belum memasuki masa kampanye. Saat itu kami melakukan rapat bersama dengan pihak terkait. Karena memang menyalahi aturan kami sepakat untuk membersihkan APK tersebut,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Selanjutnya,  pencopotan kedua dilakukan lantaran APK kampanye Pilkada Kudus dan Pilgub Jateng tidak sesuai dengan aturan dari KPU kudus. Meski sudah memasuki masa kampanye, banyak APK, baik jumlah atau pemasangannya melanggar.

”Kebanyakan jumlah baliho melebihi jumlah dari ketentuan yang diberikan oleh KPU dan melanggar Perda K3. Jadi kita bersihkan,” paparnya.

Kemudian penertiban yang terkahir menurutnya ternyata masih banyak APK yang menyalahi aturan dari ketentuan KPU.” Yang ketiga kemarin itu ada yang melebih dari 7, selain itu kita bersihkan, “tandasnya.

Dirinya berharap supaya pelaksanaan Pilkada Kudus dan Pilgub Jateng tahun 2018 ini berjalan lancar dan bermatabat. Semua calon juga diminta untuk mentaati aturan di Pilkada.

Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.