Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ida Fauziyah Punya Keyakinan Kuat Bisa Gulingkan Petahana

MuriaNewsCom, Semarang – Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah Ida Fauziyah yang berpasangan dengan cagub Sudirman Said mengaku tak punya bayangan akan kalah. Ia pun yakin bisa menggulingkan petahana Ganjar Pranowo yang berpasnagan dengan Taj Yasin di Pilgub Jateng.

Keyakinan ini dilontarkan Ida dalam orasi rakerwil pemenangan Sudirman Said-Ida Fauziyah yang digelar Perempuan Bangsa DPW PKB Jateng, di Semarang, Sabtu (7/4/2018). “Saya optimistis untuk memenangi Pilgub ini,” ujarnya.

Mantan ketua umum Fatayat ini mengaku dirinya tidak pernah merasa sendiri dalam pencalonan Pilgub. Selain dari koalisi parpol, komponen lain memberikan dukungan penuh.

“Saya ketemu Fatayat, Muslimat, Nasyiatul Aisiyah, petani, nelayan, buruh, dan komponen lain. Semua memberikan support yang yang semakin menambah optimisme saya,” katanya.

Ida menambahkan, kesiapannya untuk maju dalam pilgub tak lepas dari upayanya untuk memperbaiki Jawa Tengah.

Ia menyebut, selama lima tahun terakhir ada sejumlah komponen yang terabaikan oleh pemerintah. ”Padahal mereka juga berkontribusi untuk mensejahterakan dan membangun provinsi ini,” terangnya.

Dia mencontohkan, adanya petani dan nelayan yang disebut pahlawan ketahanan pangan dan gizi. Namun pada kenyataanya, petani sulit mencari pupuk. ”Jadi mereka belum mendapat manfaat dari adanya pemerintahan sekarang,” bebernya.

Pembina DPP Perempuan Bangsa Rustini Muhaimin Iskandar juga menegaskan, dalam sejarahnya sejumlah sosok perempuan bisa memimpin di Nusantara ini. “Kita juga yakin mbak Ida Fauziyah bisa menjadi bagian yang akan bisa memimpin Jawa Tengah,” bebernya.

Cagub Sudirman Said juga sempat memberikan orasi singkat dalam acara. Itu. Dia menceritakan sosok ibunya yang janda, namun bisa membesarkan dan menyekolahkan anak-anaknya.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...