Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pati Tourism Expo 2018 Digadang Jadi Ajang Promosi Pariwisata

MuriaNewsCom, Pati – Pembukaan Pati Tourism Expo 2018 diharapkan mampu membuka kran promosi obyek wisata di Pati. Pasalnya, perkembangan pariwisata saat ini sangat membanggakan. Terlebih dengan adanya destinasi baru.

Bupati Pati Haryanto dalam sambutannya mengatakan, obyek wisata di Pati setiap tahunnya semakin bertambah. Apabila hal itu dikembangkan dan dipromosikan  dengan baik, tentu akan berdampak positif bagi keberlangsungan pariwisata di Pati.

“Kita bisa lihat munculnya destinasi wisata baru seperti Pantai Cinta Dukuhseti, Kebun Buah Naga, Bukit Pandang Ki Santa Mulya Durensawit, wisata alam gunungsari dan masih banyak lagi,” ungkapnya, Sabtu (7/4/2018).

Dia menilai, perkembangan teknologi dengan munculnya media sosial, harus menjadi sarana untuk mempromosikan obyek wisata. Pasalnya, apabila promosi hanya dilakukan melalui even-even semata, tentu persebarannya sangat terbatas.

“Di daerah lain, pemanfaatan media sosial untuk promosi destinasi wisata sudah mulai di galakkan. Hasilnya juga sangat bagus, bahkan maayarakat lebih mudah untuk mengetahuinya. Media ao sosial apabila dimanfaatkan dengan baik, dampaknya juga baik bagi kita,” imbuhnya.

Lebih dari itu, pengembangan sektor pariwisata ini akan berdampak langsung terhadap kesejahteraan masyarakat sekitar. Sebab, mereka bisa berdagang sesuai dengan kebutuhan para wisatawan.

Apabila dilihat, lanjutnya, animo masyarakat Pati terhadap obyek wisata terbilang cukup tinggi. Itu bisa dibuktikan pada momen liburan, hampir semua obyek wisata di Pati penuh pengunjung. Warga sekitar yang berjualan, tentunya juga mendapatkan untung.

“Sudah saatnya kita bangkit menata dan memajukan sektor pariwisata di Pati. Kedepan, Pati bisa dikenal sebagai kota pariwisata,” tandas Haryanto.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...