Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Gara-gara Pengen Punya HP, 2 Bocah SD Nekat Curi Motor

MuriaNewsCom, Sragen – Apa yang dilakukan dua bocah yang masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) ini sungguh miris. Di usia mereka yang masih belasan tahun, sudah berani mencoba melakukan kejahatan.

Alasannya, karena mereka ingin memiliki handphone. Saking kebeletnya, dua bocah berinisial Ag (13) dan AS (12) yang diketahui sebagai siswa di salah satu SD di Kecamatan Gondang, Sragen ini nekat mencuri sepeda motor.

Aksi itu dilakukan di Dukuh Kedung Bringkil, Kecamatan Gondang, Sragen. Beruntung aksi mereka keburu terpergok warga.

Dua bocah ingusan ini diduga berusaha mencuri sepeda motor Honda Revo nopol AD 2581 RY, milik warga Gondang, pada Senin (2/4/2018) sore. Warga yang memergoki langsung membawa dua bocah tersebut ke kantor polisi. Anggota Polsek Gondang, juga langsung mengamankan sejumlah barang bukti.

Kasatreskrim Polres Boyolali, AKP Yuli Monasoni mengakui adanya kasus tersebut. Menurutnya, tim penyidik hingga kini masih melakukan penyidikan atas kasus tersebut. Kasus tersebut saat ini ditangani Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA).

”Namun karena pelakunya masih di bawah umur, jadi mereka tidak ditahan,” katanya dikutip dari Solopos.com, Jumat (6/4/2018).

Dari interogasi yang dilakukan polisi, dua bocah ini mengakui berniat mencuri motor tersebut karena ingin membeli HP. Niatan mencuri muncul setelah melihat sepeda motor milik korban terparkir dalam kondisi kunci kontaknya masih tergantung di motor.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...