Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tak Sesuai Fakta, Ratusan Calon Pelanggan MBR PDAM Kudus Dicoret

MuriaNewsCom, Kudus – Ratusan calon pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) yang mengambil program Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) terpaksa harus dicoret. Pasalnya, data yang dimasukkan tidak sesuai dengan fakta di lapangan.

Direktur PDAM Kudus Achmadi Syafa mengatakan, ada tim dari pusat yang sudah memverifikasi. Di Kudus sendiri yang terdaftar sebagai MBR tahun ini ada sebanyak 2.500 calon pelanggan. Tetapi ada yang di coret karena datanya tidak sesuai.

”Tidak sesuai karena setelah di cek lapangan ternyata mereka punya mobil, daya listriknya juga lebih dari 1.300 volt, bahkan ada juga tanah kosong yang di daftarkan,” ungkapnya saat di temui, Jumat (6/4/2018).

Menurutnya, warga yang bisa menjadi pelanggan PDAM dengan kategori MBR adalah warga yang kurang mampu secara ekonomi. Selain itu, listrik yang dimiliki hanya 900 volt dengan rumah tidak bertingkat dan tidak punya mobil.

“Sedangkan untuk pelanggan reguler adalah masyarakat secara umum. Kalau ini prosesnya tidak terlalu ribet. Tapi untuk tahun ini, kuotanya sudah penuh, karena hanya mendapatkan 1500 pelanggan,” imbuhnya.

Dipastikan, program MBR setiap tahunnya akan di buka. Pihak PDAM juga akan melakukan sosialisaai di Desa-desa hingga tingkat RT. nantinya, mereka bisa mendatarkan diri dengan sejumlah syarat yang sudah di tentukan.

“Kami berusaha agar program MBR ini tepat sasaran. Makannya sosialisasi kami lakukan hingga tingkat paling bawah,” tandasnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...