Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tahun Ini, PDAM Kudus Targetkan 46 Ribu Pelanggan 

MuriaNewsCom, Kudus– Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Kudus menaikkan target pelanggan hingga 46.000 pada akhir 2018 ini. Jumlah tersebut naik 4.000 pelanggan dibandingkan tahun 2017 yang hanya 43.000 se-Kabupaten Kudus.

Direktur PDAM Kudus Achmadi Syafa mengatakan, setiap tahun target pelanggan di PDAM Kudus selalu mengalami kenaikan. Itu pun dibagi dalam dua kategori, yakni pelanggan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dan pelanggan reguler.

“Untuk tahun ini ada tambahan 4.000 pelanggan, 2.500 untuk pelanggan MBR dan 1500 untuk pelanggan reguler,” ungkapnya saat ditemui di Kantornya, Jumat (6/4/2018).

Hanya, sampai pada bulan april ini, pihaknya mengaku belum bisa membuatkan sambungan untuk pelanggan baru. Pasalnya, dari pemerintah pusat baru melakukan evaluasi dan pengecekan lokasi sesuai dengan data yang sudah dikirimkan.

“Rencananya, bulan Juni nanti sudah mulai ada penyambungan. Prosesnya akan dilakukan secara bertahap. Tetapi sampai pada akhir 2018 nanti, tambahan sebanyak 4.000 pelanggan itu kami pastikan sudah terrealisasi,” tegasnya.

Memurutnya, sampai pada awal April ini kuota untuk penambahan 4.000 pelanggan sudah terpenuhi. Pihaknya sudah menerjunkan beberapa tim untuk memverifikasi semua berkas yang masuk untuk nantinya di cek di lapangan.

“Setelah pengajuan itu kami bawa ke pusat dan sudah mendapatkan respon, kami langaung menerjunkan tim. Ada juga pelanggan yang dicoret karena data yang diberikan tidak sesuai dengan kondisi di lapangan,” imbuhnya.

Dia berharap masyarakat bisa proaktif dan menggunakan air dengan sebaik mungkin. Agar kebutuhan air di Kabupaten Kudus bisa terpenuhi secara maksimal.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...