Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

KONI Kudus Incar 3 Besar di Porprov Jateng

MuriaNewsCom, Kudus – KONI Kudus mulai menyiapkan atlet dari berbagai cabang olahraga menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Proprov) Jateng yang bakal digelar di Solo, Oktober mendatang. Hal itu dilakukan supaya Kudus bisa mendulang prestasi memukau di ajang empat tahunan tersebut.

Komisi Pusat Data KONI Kudus, Heru mengatakan, di bulan April ini KONI mulai meng-input data by name dan nomor pertandingan yang lolos untuk diserhakan ke provinsi. ”Kemudian bulan Juni mendatang nama-nama yang lolos disetor Jateng,” katanya kepada MuriaNewsCom, Jumat (6/4/2018).

Meski begitu, para atlet yang akan bertarung di Proprov saat ini sudah melakukan pemusatan pelatihan sesuai dengan cabang olahraga. Setidaknya ada sekitar 39 cabang olahraga diikut sertakan dalam ajang bergengsi Provrop di Solo mendatang.

Dengan jumlah itu, lanjutnya, KONI pun menarget bisa bertengger di tiga besar dalam ajang multi event tersebut. ”Target kami tiga  besar proprov. Saat ini Kota Semarang dan Solo merupakan pesaing terberat,”  paparnya.

Ditambahkan, kontingen Kudus diperkirakan dapat mencuri 90 medali emas. Jumlah itu berasal dari berbagai cabang olahraga. Terutama dari atletik, renang, gulat, pingpong, gulat, hingga voli yang mempertandingkan banyak nomor.

”Untuk atletik, Kudus itu sangat mumpuni. Renang, gulat, pingpong, dan voli juga sama. Jadi tak salah kalau bidikan kami 90 (medali) emas,” tegasnya.

Untuk mewujudkan hal itu, KONI Kudus tidak segan segan untuk memberikan reward bagi atlit yang mendapatkan medali emas.

”Tahun 2013 lalu, penyumbang emas dapat Rp 40 juta. Tahun ini diusahakan lebih besar. Kemarin, kami mengajukan sebesar 50 juta,” pungkasnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...