Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sekolah Direnovasi, Siswa SD 5 Karangbener Pindah ke Musala

MuriaNewsCom, Kudus – Puluhan siswa kelas 5 SD 5 Karangbener, Kecamatan Bae terpaksa melakukan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di Musala setempat. Pasalnya, kondisi ruang kelas saat ini sedang ada perbaikan.

Kepala Sekolah SD 5 Karangbener, Bambang Sunarno mengatakan, renovasi sudah berlangsung sejak senin (2/4/2018) kemarin. Sementara ruang yang direnovasi adalah ruang kelas 4, 5, dan 6. Sehingga, siswa terpaksa di pindahkan ke musala dan perpustakaan.

“Kemarin kelas 5 kami tempatkan di musala karena ruangan yang biasa dipakai harus digunakan kelas 6 untuk tryout Ujian Nasional,” ungkapnya saat ditemui, jumat (6/4/2018).

Lebih lanjut, saat ini kelas lima sudah menempati kelas satu. Sementara kelas satu melakukan KBM di perpustakaan yang nantinya akan nergantian dengan kelas 4.

“Karena kelas 4 belum punya ruangan, maka kami sistem bergantian dengan kelas 1 yang ada di perpustakaan. Otomatis mereka bisa masuk kalau kelas satu sudah pulang. Terpaksa jam pelajaran juga kami tambah. Kalau biasanya pulang jam satu, karena ada renovasi pulangnya jam dua sore,” terangnya.

Diperkirakan, renovasi dari Dinas Pendidikan Kabupaten Kudus yang dipegang oleh CV. Yuda Karya itu akan rampung pada pertengahan Mei mendatang. Meski demikian, pihak sekolah akan tetap memacu semangat siswa untuk mengikuti KBM.

“Kalau diliburkan, jelas tidak boleh. Untuk itu, siswa tetap masuk meskipun menempati ruangan yang bukan biasanya,” imbuh Bambang.

Dia juga berharap, dengan adanya renovasi ruang kelas tersebut dapat memicu semangat siswa untuk terus belajar.

“Tidak bisa dipungkiri, sarana dan prasarana yang memadai adalah salah satu cara agar KBM bisa berjalan maksimal dan siswa merasa nyaman,” tandasnya

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...