Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Lupa Matikan Kompor, Warung Bakso di Tuko Grobogan Ludes Terbakar

MuriaNewsCom, GroboganPeristiwa kebakaran terjadi di sebuah warung bakso di Desa Tuko, Kecamatan Pulokulon, Kamis (5/4/2018). Meski tidak ada korban jiwa, namun kebakaran yang terjadi sekitar pukul 09.00 WIB itu sempat membuat panik warga sekitar.

Kebakaran juga sempat membuat arus lalu lintas sedikit tersendat karena lokasi kejadian berada dipinggir jalan raya Danyang-Tuko. Saat kejadian, arus lalu lintas memang cukup padat dan sebagian pengendara sempat berhenti sesaat disekitar lokasi kejadian.

Informasi yang didapat menyebutkan, warung bakso dan mie ayam yang terbakar milik Parjan (48), warga setempat. Sebelum kejadian, Parjan sempat datang ke warungnya untuk mempersiapkan tempat dan merebus air. Tidak lama kemudian, pemilik warung pulang ke rumah untuk mengambil bahan-bahan mie dan bakso.

Sekitar pukul 09.00 WIB, sejumlah warga melihat ada kobaran api di bagian belakang warung bakso tersebut. Warga dibantu pengendara yang lewat sempat berupaya memadamkan api.

Namun, upaya ini gagal dilakukan karena terbatasnya air dan banyaknya barang yang mudah terbakar didalam warung bakso itu. Akhirnya, warga meminta bantuan damkar unit Wirosari untuk membantu mengatasi kebakaran tersebut.

Saat petugas damkar tiba, kobaran api sudah makin membesar dan melalap seluruh bangunan warung yang terbuat dari bahan kayu dan asbes. Setelah berjibaku hampir satu jam, amukan api akhirnya berhasil dijinakkan.

Kapolsek Pulokulon AKP Juhari menyatakan, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam musibah tersebut. Untuk penyebab kebakaran diperkirakan berasal dari api kompor yang belum dimatikan saat ditinggal pergi.

“Untuk nilai kerugian material masih kita data. Kebakaran hanya menimpa warung dan tidak sampai menjalar ke rumah sekitarnya,” jelasnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...