Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Begini Tanggapan Ketua DPRD Pati Terkait Tuntutan Ribuan Petani Pati Selatan

MuriaNewsCom, Pati – Ketua DPRD Pati Ali Badruddin menanggapi serius tantutan para demonstran yang meminta adanya normalisasi Sungai Juwana. Dia mengaku sudah sering menyampaikan keluhan itu kepada bupati maupun dinas terkait untuk menganggarkan normalisasi Sungai Juwana.

“Saya sudah sering menyampaikan masalah banjir di Pati selatan ini kepada Bupati Pati maupun Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati. Itu yang bisa kami lakukan, sementara eksekusinya nanti dari pusat sendiri,” ungkapnya, Kamis (5/4/2018).

Dia mengaku, mengenai normalisasi tersebut bukan kewenagan DPRD, tetapi kewenagan dari pemerintah pusat. Hanya, DPRD sebatas mengusulkan kepada Bupati agar nantinya bisa dibawa usulan tersebut ke Presiden Joko Widodo.

“Dampak dari Sungai Juwana ini tidak hanya di Pati, tapi juga sampai ke Kudus. Ini juga menjadi pekerjaan rumah bagi kami, karena sudah bertahun-tahun kami mencari solusi, tetapi sampai saat ini warga masih terdampak banjir,” imbuhnya.

Ali bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Pati akan berkoordinasi lebih lanjut untuk menyelesaikan masalah banjir Sungai Juwana tersebut. Hanya, pihaknya mengaku butuh waktu untuk mengatasi itu semua.

“Ini juga keprihatinan kami. Kami akan sama-sama berusaha untuk menyelesaikan  masalah banjir di wilayah sungai Juwana tersebut,” tandasnya

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...