Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Polisi di Brebes Ini Rajin Awasi Mesin ATM, Tujuannya Ternyata Ini

0 667

MuriaNewsCom, Brebes – Polisi di Kabupaten Brebes rajin menyambangi dan mengawasi sejumlah mesin ATM. Terutama mesin-mesin ATM yang berada di daerah sepi, daerah pinggiran dan rawan.

Seperti yang dilakukn Kanit Sabhara Polsek Tanjung, Aiptu Afik bersama rekannya yang rutin mengawasi sejumlah mesin ATM. Seperti mesin ATM di SPBU Desa Krakahan, dan mesin ATM BRI di Desa Lemahbang, Kecamatan Tanjung.

Anggota polisi ini tak hanya mengawasi tapi juga memeriksa kondisi sekitar mesin ATM. Ini dilakukan untuk mendeteksi adanya alat mencurigakan, yang biasa digunakan para pelaku pencurian data nasabah bank.

Pemeriksaan ini dilakukan dalam kegiatan patroli. Pengawasan tak hanya dilakukan pada jam-jam rawan, terutama malam hari, tetapi juga pada siang hari saat banyak warga menggunakan mesin ATM.

Kapolsek Tanjung AKP M. Jusup mengatakan, patroli sekligus pengecekan mesin ATM tersebut dilaksanakan guna untuk meminimalisir adanya tindakan kriminalitas di daerah objek vital. Khususnya untuk mencegah terjadinya pidana pencurian data nasabah yang lagi marak saat saat ini.

Ia menyatakan, dalam setiap kegiatan patroli polisi juga memberi imbauan kepada petugas keamanan untuk waspada dan berhati-hati. Begitu juga dengan warga untuk selalu waspada apa bila mengambil uang saat malam hari, maupun tidak terperdaya apabila ada orang yang berpura-pura ingin membantu.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan patroli tersebut, dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat dan menekan tindakan kriminalitas pada malam hari,” ujarnya.

Kapolsek juga mengingatkan agar perintah pelaksanaan patrol dilaksanakan sesuai dengan SOP untuk keamanan petugas dalam melaksanakan kegiatan patroli.

Editor : Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.