Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tuntut Normalisasi, Ribuan Warga Pati Selatan Geruduk Kantor DPRD Pati

0 574

MuriaNewsCom, Pati – Ribuan warga pati kidul menggeruduk Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati. Mereka menuntut agar ada normalisasi Sungai Silugangga. Pasalnya, selama ini wilayah Pati selatan selalu terdampak luapan banjir dari Sungai Silugangga saat musim hujan.

Salah satu orator, Warsito mengatakan, Sungai Juwana sudah sering kali meluap apabila musim hujan. Warga dibantaran sungai tersebut juga sangat gelisah karena banjir. Untuk itu, pihaknya meminta ada nirmalisasi Sungai Juwana.

“Bertahun-tahun kami sudah menderita. Banjir sering kali datang saat musim hujan. Katanya mau ada normalisasi, tetapi sampai saat ini tidak ada realisasinya,” ujar warsito saat orasi di depan kantor DPRD Pati, Kamis (5/4/2018).

Tidak hanya rumah warga yang terkena banjir, tetapi sawah-sawah warga juga tidak bisa ditanami. Sehingga, aktivitas pertanian mati total.

“Maka dari itu, kami meminta agar ketua DPRD pati maupun Bupati Pati menyampaikan aspirasi kami kepada Presiden Joko widodo,” tegasnya.

Mereka meminta agar pada tahun 2019 mendatang, Sungai Juwana sudah dinormalisasi sehingga tidak ada lagi banjir dan pertanian warga tetap berjalan.

“Rakyat sudah bersatu dan bertekad untuk menuntut adanya normalisasi. Apabila tidak dinormalisasi, kami akan boikot pemilu 2019,” tandasnya

Editor: Supriyadi

Baca: 10 Ribu Petani Demo di Alun-alun Pati, Polres Terjunkan 451 Personel untuk Pengamanan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.