Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

10 Ribu Petani Demo di Alun-alun Pati, Polres Terjunkan 451 Personel untuk Pengamanan

0 1.834

MuriaNewsCom, Pati– Sebanyak 451 personel Polres Pati siap mengamankan aksi demonstrasi yang akan dilakukan oleh 10 ribu petani terdampak banjir di Pati, Kamis (5/4/2018). Rencananya, mereka akan melakukan aksi di depan Kantor Bupati Pati (Alun-alun) dan mengancam akan menduduki Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati.

Kabag Ops Polres Pati Kompol Sundoyo mengatakan, pengamanan akan dilakukan secara intensif di lokasi aksi. Untuk itu, pihaknya menerjunkan 451 anggota ditambah dengan satu pleton Satpol PP dan satu pleton Kodim Pati.

“Kami juga menempatkan sejumlah personel di beberapa titik yang akan di lewati para demonstran. Yakni di Perempatan Tanjang, Pertigaan Widorokandang, dan Pertigaan Sampang,” ujarnya.

Anggota Polres Pati saat melakukan pengamanan jelang demonstrasi di Alun-alun Pati, Kamis (5/4/2018). (MuriaNewsCom/Cholis Anwar)

Berdasarkan informasi yang berhasi di himpun, massa yang akan melakukan aksi adalah gabungan dari 38 Desa di tujuh Kecamatan. Rata-rata mereka adalah warga yang terdampak banjir sungai silugonggo.

“Informasi yang kami terima, mereka akan menuntut kepada pemerintah untuk melakan normalisasi di sepanjang sungai silugonggo, juwana. Katanya juga ada tuntutan lain, tapi kami belum mengetahui,” ¬†imbuh Sundoyo.

Untuk mengantisipasi adanya tindakan anarkis, pihaknya juga sudah menyiapkan peralatan seperti mobil water cannon dan sejumlah anjing peliharaan Shabhara Polres Pati. Dia berharap, massa bisa mengendalikan dirinya sehingga tidak ada tindakan anarkis.

“Kami sudah berkoordinasi dengan jajaran pengamanan lain untuk tetap menjaga kondusifitas saat melakukan aksi,” tandasnya.

Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.