Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Awasi UNBK di Kudus, Ini Temuan Disdikbud Jateng

MuriaNewsCom, Kudus – Hari ketiga pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK),  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah melakukan monitoring di beberapa SMK di Jawa Tengah. Kali ini Disdikbud Jateng melakukan montoring di SMK di Kabupaten Demak dan Kudus.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Tengah Gatot B Hastowo saat dijumpai di SMKN 1 Kudus menjelaskan, selam 3 hari pelaksanaan UNBK di tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) terpantau lancar. Tidak ada temuan permasalah baik dari teknisi dan kendala bagi siswa.

“Jadi hari ini kami melakukan monitoring dari Demak Ke Kudus ini. Mulai dari SMK Muhammadiyah Sayung, SMKN Sayung, SMKN 2 Demak, hingga SMKN 1 Kudus. Alhamdulillah berjalan lancar, semuanya berjalan baik,” jelasnya kepada MuriaNewsCom Rabu (4/4/2018).

Ia mengakui, dari beberapa tempat ada beberapa siswa yang terpaksa absen mengikuti UNBK. Hanya, ia meminta siswa yang bersangkutan tidak cemas. Ini lantaran mereka yang absen, baik itu sakit atau yang lainnya ada ujian susulan.

”Nanti kan ada waktu lain. Ini kan UNBK jadi tidak hanya selesai pada hari Kamis besuk. Bagi yang tidak masuk karena sakit dan sebagainya, bisa mengikuti ujian susulan,” tegasnya.

Dirinya berharap pelaksanaan UNBK tahun 2018 ini bisa berjalan lancar tanpa kendala. Baik itu, mereka yang regullar ataupun yang akan mengikuti susulan.

“Kita doakan saja semoga semua lancar. Sekolah juga sudah menyiapkan plan b kalau ada apa-apa. Mulai dari genset hingga komputer cadangan,” pungkasnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...