Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ini Tips Murah Terhindar Penyakit ISPA

MuriaNewsCom, Kudus – Perubahan cuaca yang tidak menentu seperti sekarang ini ternyata membuat orang rentan terkena penyakit. Salah satunya adalah Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA).

Menurut dr. Anton HP Kepala UPT Puskesmas Bae ada beberapa tips supaya terhindar dari penyakit ISPA. Yang pertama yaitu dengan menjaga kebugaran tubuh, mulai dari makan makanan yang bergizi.

”Yang kedua olahraga teratur. Dengan olahraga ini tubuh kita akan memiliki daya tahan dari serangan virus yang menyerang saluran pernapasan,” katanya.

Yang ketiga, lanjutnya, beristirahat secukupnya. Dengan beristirahat yang cukup, sistem imun atau sistem kekebalan tubuh akan tetap terjaga. Bahkan kebanyakan penederita penyakit ISPA yang sedikit-sedikit berobat justru akan memiliki dampak yang buruk bagi kesehatan.

”Karena obat bagi saya itu dengan racun itu jaraknya tipis,  lama kelamaan akan kebal dengan obat. Organ sering memproses obat kan akan terus menjadi kebal,” imbuh dia.

Namun dari sekian tips murah tersebut,  menurutnya sulit dilakukan oleh masyarakat. Dirinya berpesan kepada masyarakat untuk memulai menjaga kesehatan mulai dari diri sendiri dan dari keluarga.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...