Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Jelang Bulan Puasa, Pedagang di Kudus Plaza yang Nekad Tempati Kios Kian Bertambah

MuriaNewsCom, Kudus – Aktivitas perdagangan di lantai dasar Kudus Plaza atau yang lebih dikenal Matahari Kudus mulai menggeliat. Dari tiga ruko yang sudah berjualan, saat ini semakin bertambah. Hal ini dilakukan untuk mengadu peruntungan di bulan puasa yang akan segera tiba.

Salah satunya adalah Toko Gaya Busana. Toko pakaian yang terletak di lantai satu no 12, 14, dan 15 Kudus Plaza ini mulai ditata kembali untuk segera ditempati.

Irawan owner Gaya Busana menjelaskan menyambut bulan puasa dirinya memang sengaja untuk mulai bersih-bersih untuk kembali menempati toko. Ia pun yakin hal tersebut tidak ada larangan dari pemerintah daerah (Pemda) setelah uji lab bangunan keluar.

”Sudah banya pedagang yang mulai kembali menempati lapak. Dari Pemda juga tidak bisa melarang. Tapi kami wajib tandatangan perjanjian yang menyebutkan semua risiko akan ditanggung pemilik toko,” kata pria yang sejak tahun 1992 ini kepada MuriaNewsCom Selasa (3/4/2018).

Karena terbentur kebutuhan, ia pun tak keberatan dengan pernyataan itu. Ia bahkan yakin bangunan Kudus Plaza yang sering dikenal dengan nama Matahari Kudus masih aman. ”Uji labnya sudah keluar. Jadi saya yakin bangunan aman,” tegasnya.

Hanya, saat disinggung terkait asuransi, ia mengakui tokonya belum diasuransikan. ”Ndak ada asuransi, ya ndak ada rencana asuransi. Termasuk asuransi karyawan. Saya jualan sudah lama di sini,” tuturnya.

Ia pun berharap, pemerintah bisa sesegera mungkin membangun ataupun merenovasi bangunan Matahari Kudus. Dengan begitu, pedagang akan merasa lebih aman.

”Kabarnya, HPKP (Himpunan Pedagang Kudus Plaza) akan melakukan rapat koordinasi bersama pemerintah daerah dan dinas terkait dalam waktu dekat ini. Semoga saja hasilnya menggembirakan,” tambahnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...