Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kalau Sudirman Jadi Gubernur, Para Pengusaha Juga Pengen Mukti Bareng

MuriaNewsCom, Semarang – Para pengusaha berharap slogan “Mukti Bareng Mbangun Jateng” yang diusung pasangan Sudirman Said – Ida Fauziyah juga berimbas pada dunia usaha, jika pasangan ini nantinya terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur Jateng.

Hal itu diungkapkan Direktur PT Bangga Teknologi Indonesia, Muallim saat menerima kunjungan calon wakil gubernur Jawa Tengah Ida Fauziyah, di perusahaannya di Kawasan Industri Candi, Semarang.

PT Bangga Teknologi Indonesia di Semarang selama ini memproduksi berbagai produk tablet dan smartphone.

Menurut Muallim, perusahaannya menaungi ribuan karyawan. Dia ingin ada komunikasi yang baik dari pemerintah dengan pengusaha, maupun karyawan. “Semua juga ingin sejahtera. Dunia usaha maju, karyawan masa depannya baik. Pemimpinnya juga jadi enak,” katanya.

Dia juga ingin pemerintah memberikan support pada perusahaan. Antara lain mempermudah dan ada kepastian tentang perizinan. “Jadi semuanya jelas, baik waktu maupun jaminannya,” ujarnya.

Supervisor PT Bangga Teknologi Indonesia Khusnul Khotimah juga berharap, masalah perizinan tidak berbelit-belit. Selain itu, tingkat kesejahteraan pekerja juga meningkat, dengan upah yang tiap tahun naik.

Sementara itu, Ida Fauziyah mengatakan keberadaan dunia usaha akan membantu pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran. “Karena itu sudah pasti harus ada sinergi semua pihak,” terangnya.

Ia menyatakan, berkomitmen untuk menekan angka kemiskinan dari 12 persen menjadi 6 persen. “Memang ini dianggap berat, tapi untuk mengurangi angka kemiskinan harus butuh komitmen kuat dari pemimpinnya,” tegasnya.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...