Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ibu Hamil, Ini Tips Agar Janin Tetap Sehat Selama di Kandungan

MuriaNewsCom, Kudus – Banyak ibu hamil yang mengabaikan kesehatan janin dalam kandungannya. Padahal, salah mengkonsumsi makanan, akan berakibat fatal bagi kesehatan janin. Bahkan, bisa-bisa terjadi keguguran. Untuk itu, perlu sekiranya para ibu hamil mengkonsumsi buah-buahan yang cocok untuk kesehatan janin.

Menutur penuturan Novy Andriyani, salah satu Bidan di Kudus, buah-buahan sejauh ini masih menjadi cemilan sehat untuk janin maupun ibu hamil (bumil). Seperti buah Apel, lanjut Novy, memiliki beragam kandungan vitamin yang sangat cocok untuk janin.

“Yang belum banyak diketahui, buah apel itu mempunyai kandungan asam malat dan tannin. Keduanya sangat bermanfaat untuk mengurangi terjadinya pembengkakan bagi ibu hamil,” ungkapnya saat ditemui di kediamannya, Senin (02/04/2018).

Lebih lanjut, bagi bumil muda, apel juga sangat bermanfaat untuk mengurangi rasa mual. Terlebih apabila dikonsumsi secara rutin.

“Janin yang sehat, tentu harus disertai dengan makanan yang sehat dan pola konsumsi yang teratur. Jangan sampai ibu hamil tidak bisa menjaga pola makan, kasihan janinnnya,” tegas Novy.

Dia juga menilai, tidak sedikit janin yang meninggal dalam kandungan lantaran kurangnya gizi yang di konsumsi oleh bumil. Bahkan banyak juga bayi lahir cacat karena hal itu.

“Untuk itu, bagi bumil, jangan asal makan buah-buahan. Semuanya memang ada manfaatnya, tetapi efek sampingnya juga banyak. Ingat, apa yang di konsumsi bumil akan dikonsumsi juga oleh janin,” tutupnya

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...