Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Truk Maut Tabrak Mobil dan Motor di Brebes, 5 Orang Tewas

MuriaNewsCom, Brebes – Kecelakaan maut terjadi di jalur selatan Brebes, tepatnya di di Desa Pagojengan, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Selasa (20/3/2018). Lima orang tewas dan enam lainnya luka-luka setelah menjadi korban tabrakan karambol akibat truk mengalami rem blong.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. Truk pengangkut kedelai bernomor polisi R 1979 DB meluncur kencang dan menabrak pikap dan enam sepeda motor. Truk itu baru berhenti setelah menabrak rumah di sebelah barat jalan utama.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, truk ini mulai mengalami masalah setelah melintasi flyover Kretek. Truk terus melaju kencang dan menabrak kendaraan-kendaraan yang ada di depannya.

Brebes – Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur selatan Brebes, Selasa (20/3/2018) sekitar pukul 08.30 WIB. Sedikitnya 5 tewas dan 6 luka luka akibat truk bermuatan kedelai menabrak sejumlah sepeda motor dan mobil. Diduga akibat truk bermuatan mengalami rem blong.

Kesaksian sejumlah warga menuturkan, kecelakaan bermula dari truk bermuatan kedelai R 1979 DB dari arah selatan. Setelah melintasi flyover Kretek, truk ini mengalami rem blong. Dalam kondisi terus berjalan, truk menabrak 6 sepeda motor yang ada di depannya.

Akibat kejadian ini, 5 orang tewas dan 6 lainnya mengalami luka luka. Para korban adalah sopir truk dan para pengendara sepeda motor. “Sementara data kami ada 5 korban tewas dan 6 luka luka,” ujar Kanit Laka Polres Brebes, Iptu Budi, dikutip dari detik.com.

Dilansir dari NTMC Polri, kronologi terjadinya kecelakaan bermula saat truk merah itu melaju kencang dari arah Purwokerto menuju Bumiayu. Truk tersebut melaju dengan kecepatan 80 kilometer per jam.

Salah satu saksi, Sucipto mengaku melihat truk melaju tak terkontrol dari flayover Kretek. Saat itu, sopir truk sudah diteriaki warga untuk mengarahkan kemudi truk ke sisi barat. Tepatnya di area persawahan depan SMK Bhara Trikora.

”Sejak dari flyover supir disuruh banting kiri tapi justru tetap melaju kencang. Akibatnya, truk pun pertama kali menabrak mobil pikap di depannya. Disusul kemudian sejumlah motor di depan serta menyerempet rumah milik warga,” katanya.

Pikap yang ditabrak, kemudian menabrak satu pengendara motor yang akhirnya tewas seketika di TKP. Sedangkan, pengemudi pikap selamat.

Truk baru berhenti di Terminal Lama Bumiayu. Muatan truk yang berisi berton-ton kedelai tumpah di jalanan. Informasi yang dihimpun, korban tewas termasuk sopir truk.

Korban saat ini dibawa ke RSUD Bumiayu. Petugas kepolisian berusaha mengevakuasi bangkai truk dan mengatur arus lalu lintas untuk mengurai kemacetan.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...