Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Diresmikan, Rumah Kreatif Grobogan Terbuka untuk Pengembangan Kreatifitas Warga

MuriaNewsCom, GroboganSarana untuk mewadahi berbagai kreatifitas warga Grobogan saat ini sudah tersedia. Yakni, keberadaan rumah kreatif Grobogan di jalan DI Panjaitan Purwodadi yang diresmikan hari ini, Selasa (20/3/2018).

Peresmian rumah kreatif ditandai dengan pengguntingan pita yang dilakukan Kepala Dinas Koperasi UMKM Grobogan Aditya Wahyu Wardana. Hadir dalam acara tersebut, Kajari Grobogan Edi Handojo dan perwakilan FKPD lainnya serta sejumlah pejabat terkait.

Rumah kreatif itu dulunya merupakan kantor Dinas Sosial Grobogan. Sejak beberapa bulan lalu, bangunan kantor dirombak sedemikian rupa dan digunakan jadi rumah kreatif.

Dalam rumah kreatif itu terdapat banyak ruangan. Antara lain, ruang pamer produk, ruang internet, ruang pertemuan dan beberapa ruangan kecil lainnya.

Kemudian, ada satu ruangan cukup luas khusus untuk sarana kuliner khususnya memasak. Pada ruangan ini terdapat sarana dan prasarana cukup lengkap untuk memasak.

Ketua Komunitas Kreatif Grobogan Suwoto menyatakan, pembuatan rumah kreatif dilakukan dengan bantuan dana dari Badan Ekonomi Kratif (Bekraf) senilai Rp 2,7 miliar. Dari dana itu, sebanyak Rp 1,8 miliar digunakan untuk revitalisasi sarana dan prasarana rumah kedelai dan kelengkapan IT. Sedangkan dana Rp 900 juta khusus untuk penyediaan sarana diruang workshop kuliner.

“Adanya rumah kreatif ini tentunya merupakan kabar gembira buat warga Grobogan yang saat ini punya beragam kreatifitas. Ada 16 sub sektor ekonomi kreatif yang bisa memanfaatkan fasilitas disini dan tidak dikenakan biaya. Jadi, mari kita manfaatkan bersama rumah kreatif ini,” katanya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...