Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ternyata Ini Alasan Pemilik Kios di Lantai Dasar Matahari Kudus Nekat Buka

MuriaNewsCom, Kudus – Kenekatan pemilik kios di lantai dasar Kudus Plaza (Matahari Kudus) ternyata dilator belakangi berbagai alasan. Salah satunya adalah kerugian yang dialami setiap hari pasca kebakaran hebat yang melanda salah satu pusat perbelanjaan di Kudus itu.

Manager Optik Internasional Ahmad Syahroni mengaku merugi hingga Rp 5 juta per hari sejak kebakaran terjadi. Karena itu, ia menandatangani pernyataan tentang operasional kios dari Pemkab terkait risiko jika terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Hanya, hal itu sudah dikonsultasikan dengan manajemen grup optik tersebut.

“Pertimbangan utama kami adalah kebutuhan pokok. Karena semenjak 11 hari pasca kebakaran tak buka, kami menderita kerugian rerata Rp 5 juta per hari. Kalau kami sendiri sudah sekitar 9 hari buka,” tuturnya.

Baca Juga:

Meskipun kemudian membuka operasionalnya kembali, namun Syahroni mengaku hal itu tak lantas mengatrol pengunjung. Menurutnya, ada penurunan kunjungan hingga 25 persen dari sebelum terbakarnya pusat perbelanjaan berumur puluhan tahun itu.

Dijelaskannya, pada hari normal kunjungan ke optiknya itu mencapai 20 orang. Namun kini jumlahnya merosot drastis.

“Karena kebakaran ini, satu pegawai kami juga harus dipindahkan ke cabang kami yang ada di Tanjung Pinang. Praktis, sekarang hanya ada empat orang yang bekerja. Sebelumnya lima orang,” tambahnya.

Selain pengurangan karyawan dan merosotnya omzet, pihaknya juga mengaku mengurangi durasi operasional. Dari sebelumnya buka hingga pukul 21.00 WIB, kini optik tersebut hanya buka hingga pukul 17.00 WIB.

“Bukan masalah listriknya, tapi tidak ada temannya (kios disekitar) yang buka. Hal itu untuk mencegah tindak kriminal yang mungkin terjadi. Kalau di kios kami, kerusakannya hanya dibagian plafon, yang terdapat rembesan air dari atas. Selebihnya tidak ada,”tutup Syahroni.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...