Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Selesai Jalani Diklatsar, 350 Pemuda di Grobogan Resmi Jadi Anggota Banser Baru

MuriaNewsCom, GroboganJumlah anggota Banser Grobogan saat ini bertambah lagi. Hal ini menyusul adanya 350 pemuda yang lolos dalam pendidikan dan pelatihan dasar (diklatsar) Banser.

Diklatsar ini dilangsungkan selama tiga hari, dari 16 Maret hingga Senin (19/3/2018) dini hari tadi. Proses terakhir ditandai dengan pembaiatan kader peserta diklatsar yang dilakukan di halaman gedung NU Grobogan.

Acara penutupan diklatsar dihadiri Kasatkorwil Banser Jateng Muhtar Makmun atau yang lebih dikenal dengan nama Naga Bonar. Hadir pula Ketua PC GP Ansor Grobogan Fatoni dan Kasatkorcab Banser Grobogan M Surajuddin.

Menurut Fatoni, untuk menjadi kader banser memang harus melalui diklatsar terlebih dahulu. Dalam diklatsar tersebut, calon kader akan mendapat serangkaian pendidikan dan pelatihan fisik maupun mental serta pengetahuan lainnya.

”Selain diklatsar untuk kader banser, kita juga melakukan kegiatan pelatihan kepemimpinan dasar (PKD) bagi anggota Ansor. Peserta PKD ada 56 orang,” jelasnya.

Kasatkorwil Banser Jateng Muhtar Makmun mengingatkan para sahabat ansor dan banser untuk tetap setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kadernya diminta terus memperjuangkan sistem pemerintahan saat ini yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945.

”Kader Banser juga harus bisa mandiri. Jadi anggota Banser jangan mengharapkan dapat gaji atau fasilitas karena ini sebuah pengabdian,” katanya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...