Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Polres Kudus Ajak Warga  Jadi Generasi Anti Hoaks

MuriaNewsCom, Kudus – Polres Kudus mengajak seluruh Kudus untuk menangkal penyebaran berita bohong atau hoaks. Hal itu dilakukan dengan mengajak komunitas sepeda motor sebagai representasi pengguna media sosial agar dapat menyebarkan pesan antihoaks kepada khalayak ramai.

“Anak muda atau mereka yang memunyai rentang usia 17-40 tahun merupakan generasi yang produktif. Mereka giat bekerja, pun juga giat menggunakan media sosial. Nah di klub motor ini rerata isinya anak muda. Maka kami ajak mereka untuk serukan anti hoaks kepada komunitas motor,” ungkap Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning, Minggu (18/3/2018) di Alun-alun Kudus.

Dirinya mengajak komunitas motor untuk cerdas menggunakan media sosial. Hal itu karena di tahun politik, banyak pihak yang merasa benar dan menyerang lawan menggunakan media sosial.

Disinggung mengenai eskalasi hoaks di Kabupaten Kudus belakangan ini, kapolres menyebut belum begitu signifikan. Namun demikian, ada beberapa pihak yang mulai menyindir lawan politik, meskipun jumlahnya tak banyak.

“Di Kudus belum ada penyebar hoaks, namun demikian ada yang sudah mengarah, menyindir lawan, sudah ada walaupun jumlahnya hanya satu dan dua,” kata dia.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...