Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

30 Acara Akan Dihelat Peringati HUT Jepara dan Hari Kartini

MuriaNewsCom, Jepara – Pemkab Jepara akan menggelar 30 acara untuk memeriahkan hari jadinya ke 469 dan Hari Kartini ke 139. Selain promosi wisata, ajang tersebut digelar untuk mengingatkan generasi muda tentang cita-cita pahlawan wanita asal Jepara. 

Hal itu dikatakan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jepara Basuki Wijayanto, Jumat (16/3/2018). Menurutnya, perlu menumbuhkan kebanggaan warga Jepara terhadap daerah dan sosok Kartini, yang membawa harum daerah.

“Untuk melanjutkan cita-cita dan perjuangan pendiri kabupaten, serta menumbuhkan kebanggaan bagi masyarakat dan semua anak bangsa yang menjadi anak ideologis Kartini,” tuturnya. 

Menurutnya, berbagai kegiatan tersebut dilaksanakan bekerjasama dengan Kementrian Pariwisata RI. Selain itu, pemprov Jateng juga mendukung melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. 

Ia menyebut, pelaksanaan berbagai event tersebut akan dilakukan mulai awal April. Adapun puncak perayaan HUT Jepara adalah tanggal 10 April dan Hari Kartini 21 April. 

Sementara itu, Ahmad Marzuqi menyebut acara tahun ini dianggap dapat melestarikan pikiran-pikiran Kartini. “Melalui Peringatan hari jadi Jepara hendaknya tetap menjadi point penting agar kita selalu mengingat akar sejarah kita, untuk mengevaluasi berbagai hal yang telah, sedang dan akan kita hadapi,” ujarnya. 

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...