Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Alat Berat Dikerahkan Bersihkan Pantai Teluk Awur dari Berton-ton Sampah

MuriaNewsCom, Jepara – Sebuah alat berat diturunkan untuk membersihkan tumpukan sampah yang ada di Pantai Telukawur, Kecamatan Tahunan, Jepara, Kamis (15/3/2018). Hal ini mengingat, sampah yang terakumulais di destinasi wisata itu diperkirakan mencapai 10 ton lebih.

Asrofi, Kepala Desa Telukawur mengatakan, tumpukan sampah itu berasal dari sungai yang bermuara di pantai tersebut. Disebutkannya, pada musim hujan seperti ini, tumpukan sampah selalu ada saja yang datang. Hal itu praktis mengganggu wisatawan yang datang ke tempat itu.

“Sampah berasal dari sungai yang bermuara ke laut ini. Pada musim ini sangat sulit dibersihkan karena selalu saja terseret ombak,” ujarnya.

Menurutnya, petugas honorer dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Jepara selalu disiagakan mengangkut sampah setiap hari. Namun mereka selalu kesulitan mengingat jumlah sampah yang terlalu banyak.

Pihaknya mengatakan, pemerintah desa tidak ingin masalah sampah di Pantai Teluk Awur mengganggu wisatawan. Oleh karenanya, dirinya menegaskan akan terus fokus membersihkan pantai tersebut.

Hal itu tak lepas dari lokasi pantai yang berada di Desa Teluk Awur. Secara langsung dan tidak, hal itu memengaruhi pemasukan warga desa yang menjadikan wisata pantai sebagai mata pencaharian.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...