Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Hujan Badai di Kudus, Pohon-pohon Bertumbangan

MuriaNewsCom, Kudus – Hujan badai terjadi di Kabupaten Kudus, Kamis (15/3/2018). Badai itu selain merobohkan sebuah baliho di Ngembalrejo, juga mengakibatkan banyak pohon tumbang. Ada empat titik lokasi pohon tumbang, sebagaimana tercatat oleh Pusdalops BPBD Kudus.

Lokasi pertama berada di Jalan Gondangmanis, Desa Ngembalrejo, Kecamatan Bae, kemudian Jalan Gebog-Dawe, Desa Cendono, Kecamatan Dawe. Lokasi ketiga Jalan Dawe-Cikaran, Kecamatan Dawe, dan Jalan Lingkar Utara-UMK, Kecamatan Bae di lokasi terakhir ada empat pohon tumbang.

Kepala BPBD Kudus Bergas Catursari Penanggungan mengatakan, tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut. Total ada tujuh pohon yang tumbang karena tak kuat menahan terpaan angin disertai hujan.

“Tidak ada korban jiwa. Hanya saja akibat perstiwa tersebut mengakibatkan pohon menutupi badan jalan dan beberapa di antaranya menimpa jaringan listrik PLN,” jelasnya.

Baca : Hujan Besar, Baliho di Pantura Kudus Ambruk Hancurkan 2 Rumah

Menurutnya, upaya evakuasi sudah dilakukan oleh relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kudus. Hal itu dengan menyingkirkan pokok pohon yang menghalangi jalan, sehingga aktivitas dapat berjalan kembali.

Terakhir pihaknya mengimbau agar warga berhati-hati saat hujan terjadi. Dirinya meminta agar warga tidak berteduh dibawah pohon ketika hujan sedang melanda.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...