Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Hujan Besar, Baliho di Pantura Kudus Ambruk Hancurkan 2 Rumah

MuriaNewsCom, Kudus – Sebuah baliho berukuran 4×10 meter yang ada di Jalan Kudus-Pati KM 05, Desa Ngembalrejo, Kecamatan Bae, Kudus, roboh di terjang angin, Kamis (15/3/2018) sore. Akibat kejadian itu dua buah rumah yang ada di bawah papan reklame itu mengalami kerusakan cukup berat.

Pantauan MuriaNewsCom, baliho tersebut terlihat melorot dari tiang pancangnya. Adapun baliho yang terpasang promo Jatim Park Group itu,terdiri dari dua papan besar yang mengapit sebuah tiang pancang, setinggi lebih kurang 5 meter.

Khasnah (60) pemilik rumah yang ada di RT 5 RW 4 mengaku, rumahnya rusak berat di bagian depan. Menurutnya, saat kejadian ada hujan dan angin kencang yang melanda daerah tersebut. Karena kuatnya sapuan angin, hingga menyebabkan posisi baliho berputar.

“Peristiwanya jam 15.30 WIB saat ada angin kencang dan hujan. Tadinya baliho tersebut dipasang melintang di atas jalan (mengarah utara-selatan) namun karena kencangnya angin baliho tersebut kemudian sempat berputar kemudian lepas dari penyangganya. Baliho tersebut kemudian roboh menimpa rumah saya dan rumah tetangga saya,” tuturnya, Kamis sore.

Praktis hal itu menyebabkan seisi rumah kaget. Bahkan menurutnya, adiknya hingga kini masih merasa lemas karena syok.

“Suaranya keras sekali, tiba-tiba bruuk begitu. Sehingga menyebabkan rumah bagian depan mengalami kerusakan parah. Gentingnya pecah dan menimpa plafon. Adik saya sampai lemas lututnya sampai sekarang,” ungkap dia, yang tinggal bersama ibu dan adiknya itu.

Hal serupa dikatakan, Rusmiyati (51). Menurutnya, anak-anaknya tunggang langgang menuju rumah belakang begitu mendengar suara gemuruh.

“Anak-anak saya langsung masuk ke dalam rumah dan keluar melalui pintu belakang. Beruntung tidak ada korban jiwa,” tuturnya.

Selain menimpa genting dan plafon rumah, akibat kejadian tersebut kabel listrik juga sempat tertimpa.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...