Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

PLN Area Kudus Bagi-bagi Beasiswa Kepada Siswa Miskin

MuriaNewsCom, Kudus – PT PLN Area Kudus memberikan beasiswa pendidikan kepada 29 siswa miskin. Bukan hanya di Kabupaten Kudus, bantuan pendidikan ini diserahkan di empat wilayah eks-Karisidenan Pati lainnya.‎

Handhi Purna Nugraha, Ketua YBM (Yayasan Baitul Maal) PLN Area Kudus mengatakan, sebelum mengerucut dalam 29 nama, terlebih dahulu dilaksanakan seleksi. Ia menyebut ada sekitar 109 berkas calon penerima beasiswa yang masuk.

Menurutnya, syarat-syarat penerima beasiswa adalah mereka yang memiliki prestasi akademik cemerlang tapi kurang sejahtera. “Sasarannya (penerima beasiswa) adalah siswa dari kaum dhuafa namun memiliki prestasi akademik yang baik di sekolahnya”, tutur Handhi.

Manajer PLN Area Kudus, Darmadi mengatakan, program ini akan berlangsung dalam tempo lama. Di mulai pada Maret 2018, rencananya akan pemberian beasiswa akan berakhir pada Februari 2019.

Ia menuturkan, pemberian secara serentak dilakukan di seluruh unit PLN Area Kudus yang tersebar di 5 kabupaten wilayah eks-Karisidenan Pati, meliputi Kudus, Jepara, Pati, Rembang, dan Blora.

Di Kudus, penyerahan beasiswa dilakukan secara simbolis di Musala Attaqwa. Penyerahan dilakukan secara langsung oleh Darmadi didampingi Handhi.

Selain memberikan uang bantuan sumbangan pembinaan pendidikan (SPP), YBM PLN Area Kudus juga akan memberikan pendidikan karakter secara berkala.

Dengan program ini, YBM PLN Area Kudus berharap tidak hanya memberikan sumbangan berupa materi, tetapi turut serta membangun mental spiritual bagi para siswa penerima beasiswa.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...