Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ilegal, Panwaslu Grobogan Preteli Alat Peraga Kampaye Pemilu 2019

MuriaNewsCom, GroboganPencopotan alat peraga kampanye (APK) kembali dilakukan Panwaslu Grobogan, Rabu (14/3/2018). Kali ini pencopotan dilakukan pada APK Pemilu 2019. Beberapa waktu sebelumnya, Panwaslu sudah melakukan penertiban APK Pilgub.

”Kegiatan kali ini fokusnya adalah APK ilegal untuk Pemilu 2019. Kalau yang kemarin penertiban APK Pilgub. Tapi kalau ada APK Pilgub yang masih terlihat akan kita bersihkan sekaligus,” kata Ketua Panwaslu Grobogan Agus Purnama pada wartawan.

Agus menegaskan, kegiatan penertiban berlangsung serentak satu hari saja. Namun, kalau dikemudian hari masih ada pemasangan lagi maka akan ditertibkan terus. Dalam penertiban APK, pihaknya melibatkan KPU, Satpol PP,  dan kepolisian.

Menurutnya, penertiban itu dilakukan karena APK Pemilu 2019 sudah marak terpasang diberbagai tempat, termasuk di wilayah Kecamatan. Untuk tahapan kampanye Pemilu 2019 baru dilaksakanan mulai 23 September 2018 mendatang. Oleh sebab itu, seluruh APK yang dinilai ilegal itu serentak ditertibkan.

”Segala atribut berbau politik memang tidak diperbolehkan untuk dipasang sebelum tahapan yang ditentukan. Kalau bendera parpol masih boleh. Dengan catatan, bendera partai dipasang pada tempat yang sudah diatur,” jelasnya.

Agus mengimbau mengimbau kepada tim sukses dan parpol agar menunggu APK resmi dari KPU. Soalnya, jika memasang APK sendiri yang dilakukan diluar waktu kampanye, pasti akan ditertibkan.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...