Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Desain Surat Suara Pilbup Kudus 2018 Sudah Jadi, Begini Penampakannya

MuriaNewsCom, Kudus – Desain surat suara Pilbup Kudus 2018 telah dipersiapkan oleh KPU Kabupaten Kudus. Nantinya, contoh surat suara tersebut juga bisa digunakan oleh pasangan calon untuk keperluan kampanye.

Dalam surat berukuran 27×34,5 cm tersebut, foto paslon berada pada dua lajur. Nomor 1,2 dan 3 berada pada lajur pertama dan nomor 4 serta 5 di lajur bawah. Sedangkan di atasnya terdapat kop KPU dan identitas pilkada sesuai dengan daerah.

Khanafi Ketua KPU Kudus mengatakan, desain tersebut mengacu pada ketentuan KPU RI. “Nanti dalam pelipatannya secara horisontal. Jadi. Dengan begitu tidak ada paslon yang akan merasa dirugikan,” tutur dia, Rabu (14/3/2018).

Saat ini, desain surat suara belum sempurna lantaran masih berbentuk template dan belum diberi foto paslon. Dirinya juga telah meminta para pasangan calon bupati dan wakil bupati Kudus 2018 agar menyerahkan foto-foto terbaiknya.

Terkait pencetakan, Khanafi menyebut akan dilakukan setelah daftar pemilih tetap (DPT) ditetapkan. Hal itu untuk memastikan akurasi jumlah logistik surat suara.

“Nanti pencetakan surat suara akan dilakukan setelah DPT ditetapkan dan ditambah 2,5 persen dari jumlah tersebut sebagai cadangan,” tutur dia.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...