Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Polsek Kudus Giatkan Patroli, Cegah Kejahatan di Obyek Vital

MuriaNewsCom, Kudus – Polsek Kudus giatkan patroli di obyek-obyek vital. Hal itu guna menghindari aksi kejahatan yang sempat terjadi di toko emas, terulang kembali.

Pelaksanaan patroli, dipimpin oleh Kasi Humas Polsek Kudus Aiptu Wahyudi Purnomo. Selain berpatroli, juga dilaksanakan kegiatan dialogis dengan para unsur keamanan obyek vitasl seperti toko emas dan perbankan.

“Kali ini kita melakukan giat patroli dialogis dan pemantauan di BRI Cabang Kudus, Toko Emas Rajawali dan Toko Emas Tjandi,” ujarnya, Senin (12/3/2018).

Dalam patroli itu, lanjut Wahyudi, pihaknya mengimbau kepada satuan pengamanan internal untuk meningkatkan kewaspadaan. Hal itu terutama bagi pengunjung yang ditengarai memiliki gerak gerik mencurigakan.

“Kami mengimbau kepada rekan pengamanan internal untuk lebih waspada, khususnya mereka yang berada di perbankan dan toko emas. Jika ada keadaan yang mencurigakan segera berkoordinasi dengan petugas kepolisian,” tambahnya

Aksi pencurian toko emas, sempat terjadi di Toko Emas Tjandi yang berada di Jl Sunan Kudus, medio Februari tahun ini. Dari CCTV yang beredar, pencuri diduga adalah sepasang laki-laki dan perempuan. Fany, seorang penjaga toko mengatakan, logat bahasa terduga pencuri mirip orang Jawa Timur.

“Orangnya ada dua yang satu perempuannya gemuk yang laki-laki tinggi. Mereka menggunakan logat seperti orang Surabaya,” tuturnya beberapa saat lalu.

Menurutnya, gerak-gerik kedua orang tersebut sangat mencurigakan. Ketika hendak beraksi, keduanya menyibukkan penjaga toko hingga tak sadar, sebuah perhiasannya telah raib dari tempatnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...