Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

16.034 Warga Blora Terima Kartu Keluarga Sejahtera

MuriaNewsCom, Blora – Pemkab Blora melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak (Dinsos P3A) melaunching Kartu Keluarga Sejahtera (KKS),Senin (12/03/2018). Jumlah penerima KKS untuk Program Keluarga Harapan (PKH) se-kabupaten sebanyak 16.034 orang.

Launching di aula Koperasi Pendidikan Kecamatan Banjarejo itu dilakukan dengan penyerahan KKS secara simbolis oleh Bupati Blora Djoko Nugroho pada perwakilan penerima. Hadir pula, Kepala Dinsos P3A Sri Handoko, Asisten II Sekda Blora Selamet Pamuji, para Camat, Forkompincam Kecamatan Banjarejo dan perwakilan Bank BNI cabang Cepu yang dijadikan sebagai Mitra dalam penyaluran KKS. 

“Total penerima KKS sebanyak 16.034 orang. Untuk Kecamatan Banjarejo paling banyak yang menerima, yaitu 1.049 KKS,” jelas Sri Handoko.

Menurutnya, secara bertahap KKS akan salurkan di masing masing Kecamatan secara bertahap. Yakni, mulai hari ini hingga 29 Maret mendatang.

Sementara itu Bupati Blora Djoko Nugroho mengapresiasi atas dilaunchingnya KKS tersebut. Djoko berharap, pemerima KKS benarbenar tepat sasaran sehingga bantuan yang diberikan pemerintah nantinya bisa bermanfaat.

“Saya harap ini nanti tepat sasaran. Untuk itu. Pak Camat, Pak Kades serta pendamping bisa mendata yang benarbenar membutuhkan. Jangan sampai yang mampu dapat dan yang tak mampu mampu malah tidak dapat,” tegasnya.

Kepada penerima KKS, Djoko berpesan aga bantuan yang telah tersalurkan nantinya bisa dimanfaatkan sebaik mungkin sehingga nantinya bisa ikut membantu meningkatkan kesejahteraan keluarga. Soalnya, tujuan utama dari program tersebut memang untuk membantu kesejahteraan para penerima.

“Tolong bantuan ini di gunakan sebaik mungkin. Kalau bisa bantuannya nanti dijadikan modal usaha sehingga bisa mendapatkan hasil lagi,” terangnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...