Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kosong 2 Tahun, Ketua KPU Grobogan Pertanyakan Pengisian Kursi Wakil Bupati

MuriaNewsCom, Grobogan – Kekosongan jabatan Wakil Bupati  hingga kini ternyata juga mendapat perhatian dari Ketua KPU Grobogan Afrosin Arif. Bahkan, Afrosin sempat menyinggung soal kekosongan wabup tersebut saat menyampaikan sambutan dalam acara pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilu tahun 2019, Jumat (9/3/2018).

“Sudah hampir 2 tahun jabatan Wakil Bupati Grobogan kosong. Kami harap kekosongan wabup ini bisa segera terisi dan masyarakat sepertinya juga menghendaki demikian,” katanya.

Menurutnya, dalam pelaksanaan Pilkada Grobogan tahun 2015 lalu yang menghabiskan dana hampir Rp 30 miliar, masyarakat memilih paket pasangan Bupati dan Wakil Bupati. Mengingat wakil bupati terpilih meninggal sebelum pelantikan maka idealnya memang segera dicarikan penggantinya.

Menanggapi masalah pengisian wabup itu, Bupati Grobogan Sri Sumarni menegaskan, sampai saat ini masih belum ada kejelasan. Sebab, dari partai koalisi muncul tiga nama kandidat. Padahal, sesuai mekanisme, hanya ada dua nama calon yang bisa diajukan ke DPRD setempat.

“Soal pengisian jabatan wabup ini sudah ada mekanisme tersendiri. Kalau saya boleh tunjuk sendiri, mungkin lebih mudah tapi hal ini tidak bisa. Saya juga berharap agar jabatan wabup ini bisa segera terisi karena sudah dua tahun kosong. Dengan adanya

wabup bisa membantu mencapai visi dan misi yang sudah disiapkan sebelumnya,” katanya.

Sementara itu, proses pelantikan anggota PPK dan PPS untuk Pemilu 2019 berjalan lancar. Jumlah anggota PPK yang dilantik sebanyak 57 orang. Sedangkan jumlah anggota PPS yang dilantik ada 870 orang.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...