Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tak Netral di Pilkada, Sekda Jepara Tegur Camat Pecangaan

MuriaNewsCom, Jepara– Pemerintah Kabupaten Jepara telah menjatuhkan sanksi bagi Camat Pecangaan M.Tachsin yang diduga tak netral, karena menghadiri pertemuan yang dihadiri Bacagub Jateng, Sudirman Said. Hal itu sesuai dengan rekomendasi yang dilayangkan oleh Panwaskab Jepara.

“Iya sudah, kami melayangkan teguran secara tertulis kepada yang bersangkutan. Sifatnya bukan sanksi karena di (UU ASN) tidak ada sanksi ringan, adanya sedang dan berat,” kata Sholih, Sekretaris Daerah Jepara, Jumat (9/3/2018).

Disinggung mengenai sanksi bagi pegawai lain yang (Lima Pegawai RSUD Kartini), Sholih mengaku belum mendapatkan tembusannya. Meskipun demikian, pihaknya menilai apa yang dilakukan oleh anak buahnya itu merupakan sebuah ketidaksengajaan.

“Intinya semua kan tidak disengaja. Oleh karena itu kami melayangkan peringatan berupa teguran saja,” tambahnya.

Namun demikian, hal ini merupakan pembelajaran bagi pegawai negeri yang lain agar lebih berhati-hati. “Tentunya ini peringatan bagi seluruh pegawai pemerintah untuk lebih berhati-hati dan netral. Akan tetapi, kalau hal ini diulangi lagi, bisa kena sanksi yang lebih berat,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Camat Pecangaan M. Takhsin sempat menjalani pemeriksaan oleh Panwaskab Jepara. Pengawas Pemilu Kabupaten Jepara telah melayangkan surat rekomendasi kepada Komisi ASN dan Sekda Jepara pada Jumat (9/2/2018) lalu.

Ketua Panwaskab Jepara, Arifin menyatakan dugaan ketidaknetralan ASN dilaporkan ke Panwaslu Jepara, usai digelar acara pertemuan PPD Jepara pada 28 Januari lalu.

Pertemuan yang digelar di rumah Petinggi Desa Gemulung, Pecangaan tersebut dihadiri oleh Sudirman Said (Calon Gubernur yang diusung Gerindra) dan Abdul Wachid (Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah). Sedangkan dua ASN yang dilaporkan adalah M.Thaksin, Camat Pecangaan dan M Shodiq, Petinggi Desa Lebak, Pakis Aji, selaku Ketua Panitia, serta Santoso selaku tuan rumah.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...