Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Belasan Tim Ahli BPSMP Sangiran Lakukan Penelitian di Desa Banjarejo

MuriaNewsCom, GroboganTim ahli dari Balai Pelestarian Situs Manusia Purba (BPSMP) Sangiran kembali datang ke Desa Banjarejo, Kecamatan Gabus, Kamis (8/3/2018). Kedatangan tim sebanyak belasan orang ini bertujuan untuk melangsungkan penelitian lanjutan.

”Menjelang magrib tadi, sebagian tim dari BPSMP sudah tiba di Banjarejo. Tim lainnya rencananya akan datang Jumat besok,” kata Kades Banjarejo Ahmad Taufik.

Menurutnya, begitu sampai di Banjarejo, rombongan dari Sangiran itu langsung menuju ke rumahnya. Soalnya, semua koleksi benda purbakala yang ditemukan selama beberapa tahun terakhir kebetulan disimpan di rumahnya.

Penelitian yang dilakukan tim ahli BPSPM kali ini merupakan lanjutan kegiatan serupa pada tahun 2016 dan 2017 lalu. Rencananya, kegiatan penelitian akan dilangsungkan selama dua pekan, hingga 19 Maret mendatang.

Taufik mengaku sangat lega sekaligus gembira dengan datangnya para pakar purbakala dari BPSMP Sangiran yang akan melangsungkan penelitian lanjutan. Dengan kegiatan itu, setidaknya akan bisa mengungkap lebih banyak lagi misteri yang ada didesanya.

”Masyarakat Banjarejo sudah menantikan kedatangan ahli purbakala yang akan melangsungkan penelitian di sini. Mudah-mudahan, pelaksanaan penelitian nanti berjalan lancar dan bisa mengungkap tabir yang ada di bumi Banjarejo ini,” jelasnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...