Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Mengenaskan! Bocah 5 Tahun Tewas Tertimbun Longsor di Wonosobo

MuriaNewsCom, Wonosobo – Bencana tanah longsor di Wonosobo kembali memakan korban jiwa. Seorang bocah berumur 5 tahun, tewas tertimbun longsor saat berada di dalam kamar mandi rumahnya, di Dusun Krajan RT 03 RW 05, Desa Burat, Kecamatan Kepil Wonosobo.

Peristiwa ini terjadi pada Rabu (7/3/2018) petang kemarin. Afifah Fitria Saki (5), terjebak dan tertimbun tanah di dalam kamar mandi, saat bukit di belakang rumahnya longsor.

Tim SAR dan anggota Polri dan TNI saat mengevakuasi bocah tersebut, mendapati jika bocah tersebut masih bernafas. Petugas lalu membawa korban ke bidan desa dan mendapat laporan bahwa denyut jantung korban lemah.

Tidak ingin membuang-buang waktu, petugas langsung membawa korban ke Rumah Sakit terdekat menggunakan Mobil Patroli Polsek Kepil menuju ke RSI Purworejo. Namun pada saat dalam perjalanan, korban sudah tidak tertolong.

Pusdalop Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonosobo, Sabar mengatakan, longsor yang terjadi di bukti setinggi 20 meter itu disebabkan hujan deras yang mengguyur desa tersebut.

Material longsoran langsung menimpa bagian belakang rumah korban. Sabar juga mengatakan jika saat kejadian korban berada di dalam kamar mendi.

“Saat dievakuasi jantung korban masih berdetak kemudian untuk memastikan dibawa ke bidan desa. Saat itu masih berdetak tapi lemah, korban kemudian dibawa ke rumah sakit terdekat yakni RSI Purworejo,” katanya.

Saat ini, rumah yang dihuni 4 jiwa ini dikosongkan karena masih berpotensi longsor susulan. Apalagi hingga semalam hujan dengan intensitas tinggi masih menguyur desa tersebut.

“Penghuni lainnya saat ini mengungsi di rumah saudaranya yang lebih aman. Sedangkan untuk pemakaman korban dijadwalkan besok (hari ini) menunggu keluarganya yang berada di Jakarta,” ujarnya.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...