Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pemuda Jepang Ikut Ramaikan Pasar Rakyat di Grobogan, Ini Sosoknya

MuriaNewsCom, GroboganSuasana Pasar Rakyat yang digelar di Alun-alun Purwodadi sempat heboh. Hal ini terkait adanya pemuda dari Jepang yang hadir di tengah pameran.

Awalnya, banyak yang tidak tahu jika sosok pemuda berkulit bersih itu adalah orang Jepang. Ini lantaran, penampilan pemuda yang mengenakan baju lengan panjang dan pakai topi ini sekilas mirip dengan pengunjung lainnya.

Setelah tahu jika pemuda itu adalah warga negara asing, banyak pengunjung yang mencoba mendekat dan beberapa di antaranya sempat minta foto bersama.

”Iya, saya memang warga negara Jepang. Tepatnya, dari kota Tokyo. Nama saya Takakazu Ashizawa,” kata pemuda Jepang itu dalam Bahasa Inggris, ketika ditemui di alun-alun Purwodadi, Rabu (7/3/2018).

Takakazu ternyata sudah berada di Purwodadi cukup lama, sekitar dua minggu. Selama di Purwodadi, pemuda berusia 19 tahun itu tinggal di rumah warga.

Mahasiswa Dokkyo University itu mengaku sangat senang berada di Purwodadi. Sebab, masyarakatnya dinilai sangat ramah.

Saat melihat pesta rakyat, ia merasa senang karena bisa melihat banyak produk dari Kabupaten Grobogan. Takakazu juga sempat mencicipi makanan tradisional dan menikmati kopi bersama Kabag Perekomian Setda Grobogan Pradana Setyawan di stand Ekonomi Kreatif.

Menurut Pradana, Takakazu berada di Grobogan dalam kapasitasnya sebagai volunteering servise dari organisasi kemanusiaan internasional. Kedatangannya ke Grobogan dalam rangka memberikan motivasi pada anak sekolah supaya gemar berbahasa asing.

Khususnya, Bahasa Inggris karena kemampuan berbahasa asing itu suatu saat pasti dibutuhkan. Terutama, saat mereka berjumpa dengan orang asing yang datang ke Grobogan.

”Selama di sini, ia sudah mendatangi beberapa SD. Di situ, ia mengajak anak-anak bermain dan belajar dengan Bahasa Inggris. Takakazu akan berada disini sampai pertengahan Maret,” jelasnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...