Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Lihat Bus Angkut Pelajar Sampai ke Atap, Begini yang Dilakukan Polisi Purbalingga

MuriaNewsCom, Purbalingga – Sebuah bus nekat mengangkut penumpang yang rata-rata pelajar dengan melanggar aturan. Bus itu mengangkut penumpang hingga ke atap bus.

Bus ini melintas di Jan raya Kecamatan Kejobong, Purbalingga. Mendapati hal itu, anggota Polsek Kejobong tak tinggal diam, dan langsung menghentikan bus tersebut. Seluruh penumpang yang ada di atap bus pun langsung diturunkan.

Anggota polsek kemudian, memeriksa surat kelengkapan surat milik pengemudi kendaraaan. Selain itu, memberikan teguran kepada sopir dan pelajar yang menumpang di atas kendaraan. Disampaikan agar pelanggaran lalu lintas yang sudah dilakukan tidak diulangi kembali.

Setelah diberikan imbauan dan teguran kemudian kendaraan diperbolehkan melanjutkan perjalanan. Pelajar yang sebelumnya naik di atas kendaraan diperintah naik di dalam bus seperti penumpang lainnya.

Kapolsek Kejobong AKP Yanis Sri Purbono mengatakan, bahwa adanya pelanggaran lalu lintas yang ditemukan, anggota polsek langsung merespon dengan menghentikan kendaraan dan memberikan teguran dan imbauan. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan.

“Saat ini sedang dilaksanakan Operasi Keselamatan Lalu Lintas, maka di tingkat polsek kita juga melakukan upaya untuk mendukung pelaksanaannya. Salah satunya dengan gencar memberikan pembinaan tertib berlalu lintas serta memberikan imbauan kepada pelanggar,” kata kapolsek.

Diharapkan dengan adanya Operasi Keselamatan, pengendara kendaraan pribadi maupun pengemudi angkutan umum di wilayah Kejobong bisa tertib berlalu lintas. Selain itu, bagi para pelanggar yang mendapatkan teguran tidak mengulangi lagi perbuatannya.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...